Distributor Pipa Gas

Raja-pipa.comSelamat datang di website kami. Di kelola oleh PT Mitra Jaya Makmur Abadi. Distributor pipa gas, telah lebih dari dua dekade berpengalaman, terpercaya dan berkembang tiap tahunnya dalam penyediaan besi baja logam berkualitas terbaik. Memenuhi kebutuhan baik sektor industri maupun konstruksi.

distributor pipa gas

Distributor Pipa Gas / Pipa Hitam / Pipa Seamless

Pipa gas pada umumnya di gunakan di bawah tanah. Jenis pipa besi ini memiliki kekuatan dan daya tahannya terhadap tekanan. Sebab sering di gunakan untuk mengalirkan fluida seperti gas, air maupun zat lainnya.

Mengenal sistem pipa gas dan minyak

Dalam dunia industri gas dan minyak pada umumnya terdapat dua sistem perpipaan yaitu sistem piping dan sistem pipeline.

Apa sih perbedaannya ? Sistem piping dan sistem pipeline memiliki perbedaan yang terletak pada luasnya sistem yang ada. Sistim piping pada umumnya memindahkan gas dan minyak yang ada di lokasi On Plot atau gathering station.

Untuk Sistem pipeline penanganan jauh lebih luas lagi. Aliran gas dan minyak dari sumur produksi ke fasilitas upstrem atau gathering station menuju fasilitas midstream. Sistim ini sering kali mengalirkan gas dan minyak dengan jarak yang cukup jauh pada lokasi off plot.

Standart Desain

Jika Anda ingin merancang desain sistem perpipaan gas dan minyak. Ada banyak hal yang perlu di perhatikan dalam penentuan standart desain yang akan di gunakan.

Kemudian perlu di perhatikan juga dalam merancang desain sistem perpiapaan. Anda perlu memperhatikan juga equipment/ perlengkapan lainnya yang berhubungan dengan pipa seperti Elbow, Reducer, Flange, Valve dan lainnya. Pemasangan sistem pipa pada industri pastinya berbeda dengan sistem pipa dalam perumahan.

Jenis, Tekanan dan Arus Fluida Pipa Gas

Setelah Anda menyelesaikan standart Desain perpipaan gas dan minyak. Kemudian Anda perlu memperhitungkan ketebalan bahan material yang akan di gunakan dalam sistem. Seperti memperhitungkan diameter pipa dan juga berdasarkan jenis, tekanan, besaran aliran arus.

Anda dapat mempertimbangkan standart bahan material ketebalan menurut STM (American Society for Testing and Materials) atau paling populer ANSI (American National Standart Institute).

Dalam menentukan fitting pipa, flange, valve dan equipment lainnya. Anda dapat memperhitungkan hasil dari perhitungan tekanan dan besaran arus aliran. Apabila sudah terhitung dengan baik, sistem perpiapan akan berjalan lancar tanpa ada nya gangguan.

Lihat juga Produk : Pipa Boiler

Jalur Pipa dan Suhu

Hal yang perlu di perhatikan saat merancang sistem perpipaan adalah perubahan suhu. Sebab pipa tentu akan mengalami pemuaian dan penyusutan seiring perubahan temperatur di sekitarnya.

Di perlukan fleksibilitas pipa untuk beradaptasi dengan perubahan suhu dengan cara memperbanyak pemasangan dan penempatan belokan (loop) dengan fitting pipa berjenis elbow untuk mengatasi hal tersebut.

Setelah selesai di rancang atau di buat desain perpipaan pada gas dan minyak kemudian di masukan ke komputer untuk di lakukan praktik terhadap perubahan suhu yang ada. Nah, jika hasil nya baik sistem tersebut dapat di gunakan, nanum jika sebaliknya maka perlu di lakukan beberapa revisi desain jalur perpipaan.

Info

Bagi Anda yang sedang mencari pipa besi gas seamless, Anda berada di tempat yang tepat. Raja-pipa.com yang di kelola oleh PT Mitra Jaya Makmur abadi menyediakan berbagai keperluan besi baja logam terbaik untuk kebutuhan industri dan konstruksi Anda.

Harga yang kami tawarkan pun adalah harga terbaik dan kompetitif. Harga besi baja akan menyesuaikan dengan lokasi. sebab hal tersebut karena ada batasnya harga di tiap wilayah yang menjadi pertimbangan.

Informasi pemesanan, penawaran harga dan konsultasi produk, Silahkan jangan sungkan menghubungi marketing office kami.

Contact Us

Jl P Jayakarta Komplek B/12 Jakpus-Indonesia, 10730.
Waktu Operasional : Senin – Jumat (Kecuali libur Nasional) Pukul 09:00 WIB – 17:00 WIB.

distributor pipa gas : 021 623 20 480/ 021 623 20 230 / 021 623 055 44

Whatsapp (Hunting)

distributor pipa gas082112765180 ( Rita )
distributor pipa gas08999367763 ( Sherly )
distributor pipa gas08567122999 ( MARIANA )

NB :

Gathering Station merupakan suatu tempat yang dimana terjadi proses pemisahan fluida pertama kali.

Fasilitas besar dan/atau kompleks memerlukan demarkasi (batas pemisah) antara area berbahaya dan tidak berbahaya. Ini terpisah dari Klasifikasi Area Berbahaya listrik yang ditentukan oleh gas yang mungkin ada. Area berbahaya dapat berupa area di mana terdapat banyak panas, bahan kimia, voltase, dll. Area yang tidak berbahaya dapat berupa jalur pipa, jalur pengumpulan atau transportasi.

Demarkasi antara area ini disebut plot limit atau batas baterai. Area berbahaya disebut on-plot dan area di sisi lain dari batas baterai disebut off-plot.

Comments are closed.