Besi

Keungulan Pipa Besi Seamless

Raja-pipa.com – Pipa Besi Seamless adalah pipa yang di buat tanpa ada sambungan pada badan pipa. Pipa besi memiliki banyak jenis dan cara dalam pembuatannya. Begitu juga dengan seamless. Produksi pembuatan nya di buat dari baja silinder ini di kenal dengan billet.

Bilet yang di panaskan di tusuk bagian tengah nya kemudian bilet ini di gulung dengan mesin penggulung dan dilakukan peregangan agar beroangga. bilet ini kemudian di regangkan hingga panjang, ketebalan serta diameternya sesuai dengan spesifikasi yang di butuhkan. Selain dari proses pembuatan nya pada artikel kali ini kita akan membahas tentang keunggulan dari pipa seamless. Berikut ini artikel selengkapnya! cekicrot 

Keunggulan pipa besi seamless yang perlu Anda ketahui!

Berikut ini beberapa keunggulan nya :

Tahan terhadap tekanan

Dengan tidak ada nya sambungan pada badan pipa. Membuat pipa ini memiliki daya tahan yang lebih tinggi di banding dengan pipa besi biasa lainnya yang rentan terutama pada sambungan las badannya.

Tahan terhadap korosi

Nah, keunggulan berikutnya sebab tidak ada bekas las pada badan pipa maka minim peluang terhadap korosi. Karena rentan muncul pada bagian las-lasan.

Tidak perlu testing las

Tentu tidak perlu melakukan tes ketahanan las.

Dengan keunggulan yang di dapat dengan menggunakan pipa besi seamless. Jenis pipa yang satu ini banyak di gunakan untuk mengalirkan fliuida seperti air, limbah, dan gas. Pipa ini juga populer di gunakan untuk mengalikan aliran dengan tekanan tinggi seperti pada beberapa industri minyak dan gas.

lihat juga : Flaring Tools Kit

Bagi Anda yang sedang mencari supplier pipa besi seamless! Anda dapat menghubungi kami PT Mitra Jaya Makmur Abadi untuk menjadi solusi kebutuhan kamu, baik sektor industri maupun konstruksi.

Pipa Seamless tersedia dalam berbagai ukuran yang bervariasi. Dari 1/2 inch sampai dengan 16 inch. Panjang pipa ini umumnya adalah 6 meter. Dengan ketebalan yang bermacam juga. Pipa yang kami sediakan pun juga memiliki standart ASTM, API dan ASME.

Harga Pipa Besi Seamless

Selain pipa seamless PT Mitra Jaya Makmur Abadi juga menyuediakan equipment lainnya sebagai alat pendukung untuk sistem perpipaan seperti fitting, valve, flange, gakset, bolt & nut. Harga tidak mengikat, hubungi marketing kami untuk informasi terupdate.

Tak perlu khawatir PT Mitra Jaya Makmur Abadi menawarkan harga yang kompetitif. Segera dapatkan harga terbaiknya serta produk berkualitas mutu terjamin. Melayani pembelian secara grosir untuk dapat di kirim skala Nasional ( Seluruh Indonesia).

rajapipa

Recent Posts

Pipa Hitam/Galvanis Schedule 40/80/160 (Welded/Seamless)

Pipa Hitam/Galvanis Schedule 40/80/160 (Welded/Seamless) Panduan Lengkap dan Aplikasinya Pipa hitam dan pipa galvanis dengan… Read More

6 hari ago

Sambungan Pipa Jenis, Fungsi, dan Tips Memilih yang Tepat

Sambungan pipa adalah komponen penting dalam sistem perpipaan yang digunakan untuk menghubungkan dua atau lebih… Read More

3 minggu ago

Katup Pipa Saluran Air Pengertian, Jenis, dan Fungsinya dalam Sistem Pipa

Katup pipa saluran air adalah komponen penting dalam sistem perpipaan yang berfungsi untuk mengatur aliran… Read More

3 minggu ago

Kenali Siku, UNP, CNP, H-Beam, dan WF

Penjelasan Mengenai Siku, UNP, CNP, HBeam, dan WF Dalam industri konstruksi, pemilihan material adalah kunci… Read More

1 bulan ago

Fitting Pipa Galvanis

Mengenal Fitting Pipa Galvanis Pilihan Ideal untuk Konstruksi Modern Pipa galvanis adalah salah satu material… Read More

1 bulan ago

Perbedaan Rockwool dan Glasswool

Solusi Isolasi Termal dan Akustik yang Efektif Dalam dunia konstruksi dan pengelolaan bangunan, dua material… Read More

2 bulan ago