fitting

Klem Scaffolding Tips Memilih Jenis Terbaik

Klem Scaffolding (perancah) ialah alat bantu yang di gunakan dalam sebuah pekerjaan konstruksi. Dengan ada nya alat ini akan semakin memudahkam para pekerja dalam sebuah pekerjaan nya untuk menjangkau tempat yang lebih tinggi.

 

Jenis Klem Scaffolding

Scaffolding ada beberapa jenis, untuk menghemat ruang dan biaya serta tidak mengabaikan keamananan pekerjaan. Anda dapat menyeseuaikan kebutuhan scaffolding berikut ini ulasannya :

  1. Tube dan Coupler Scaffold

    Bagian ini terdiri dari batang pipa yang saling terhubung menggunakan clamps/ klem dan baut. Klem yang di gunakan terdiri dari dua jenis yaitu klem mati , menghubungkan dua pipa dengan sudut 90 derajat. dan klem hidup di gunakan untuk menghubungkan dua ruas pipa scaffolding yang bervarasi.

  2. Mobile Scaffolding

    Jenis scaffolding ini ialah yang paling fleksible karena dapat di pindahkan, karena memiliki roda di bagian bawanya. Meskipun terbilang praktis, penggunaan mobile scaffolding tetap harus memperhatikan keselamatan prosedur pekerjaan.

  3. Klem Scaffolding Kayu

    Scafolding berbahan kayu biasanya di pakai untuk pekerjaan ringan yang di gunakan sekali pakai. Setelah selesai peralatan akan di buang. untuk jenis kayu yang sering di gunakan adalah jenis kayu tingkat V.
    Scafolding kayu memiliki kelemahan dari berbagai faktor yaitu mudah rusak dari segi faktor alam, cuaca, perubahan iklim atau yang lainnya.

  4. Frame Scaffolds

    Alat klem scafolding yang bernama frame scaffolds ini terdiri atas rangka pipa-pipa besi, dengan begitu akan memiliki ketahanan yang cukup baik, bahkan proses pemasangan dan pembongarannya pun mudah.

  5. Klem Scaffolding Menggantung

    Biasanya klem yang satu ini di gunakan untuk pemasangan plat beton maupun langit-langit plafont.
    Cara kerja nya adalah dengan di gantung menggunakan rantai atau tali silang.

  6. Klem Scaffolding Besi Tanpa Roda

    Nah, Sebelumnya mobile scafolding memiliki roda,Nah berbeda dengan yang satu ini yang tidak menggunakan roda. Bagian penting pada scaffolding ini antara lain ialah penguat, tiang-tiang sandaran, kaki pada kusen dan bagian pipa.
    ada juga bagian lainnya seperti sambungan pasak, papan pengaman penopang, papan panggung, hingga penopang anak tangga. Ke Semuanya saling berkaitan membentuk alat penopang yang kokoh.

  7. Perancah Tiang

    Scaffolding kenis ini cocok untuk pekerjaan kontruksi mencapai ketinggian 10m. Sebab itu bahan pembuatan nya pun harus di perhatikan di pastikan kuat , jenis pipa atau tiang besinya.

  8. Scaffolding Dolken

    Klem ini termasuk jenis perancah yang terbuat dari kayu bulat. Bahan kayu bulai ini yang biasa di gunakan memiliki diameter antara 6 Sampai dengan 10 milimeter.

 

Baca juga : Fungsi Klem Scaffolding

Cara Tepat Memilih Jenis Scaffolding

Klem Scaffolding sebaiknya di perhatikan baik-baik karena menyangkut keamanan pekerja dan nyawa orang lain. Selain itu perhatikan bagian klem berfungsi menyambung satu dengan yang lainnya dan erat kuncian bagian-bagian tersebut kuat.

Berikut ini adalah tips yang bisa Anda perhatikan saat akan memilih scaffolding :

Pilih Distributor yang tepat

Kemajuan teknology memungkinkan pemesanan scafolding melalui online. Tetapi Anda juga harus mengecek kredibilitas website tersebut. Jangan membeli di tempat yang tidak ada ke jelasan nya, maksudnya apakah ada izin usahanya , hal ini di perlukan untuk memperoleh barang berkualitas dengan harga yang kompetitif

Jangan Tergiur Dengan Harga Murah

Banyak di antara pembeli klem scaffolding menyukai dengan harga murah, namun harga murah tidak selamanya menjamin kualitas justru sebalik nya terkadang beresiko. Sebab, bahan yang di gunakan bisa saja abal-abal atau tiruan. Tidak salah membeli dengan harga murah akan tetapi kita harus cermat.

Jika harga yang di tawarkan terlihat tidak wajar dan tidak masuk akal maka anda arus waspada dalam mengambil keputusan.

Scaffolding berkaitan dengan keamanan, keselamatan para pekerja jadi jangan bertaruh dengan harga murah.

Oleh sebab itu lebih baik mengeluarkan biaya sedikit lebih besar, namun kualitas barang terjamin sehingga aman.

Bagi Anda yang sedang mencari Klem scaffolding berkualitas baik. Anda dapat berkonsultasi pada kami sebagai Distributor scaffolding .

Tidak hanya menjual Klem Scafolding, jenis cabang pipa atau fitting pipa dan sambungan pipa lainnya, seperti threadolet, coupling, latrolet, sockolet, weldoflange, elbolet, Elbow dan lainnya lengkap tersedia. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut pemesanan anda dapat menghubungi marketing office kami untuk detail lengkapnya.

Follow juga :

rajapipa

Recent Posts

Pipa Hitam/Galvanis Schedule 40/80/160 (Welded/Seamless)

Pipa Hitam/Galvanis Schedule 40/80/160 (Welded/Seamless) Panduan Lengkap dan Aplikasinya Pipa hitam dan pipa galvanis dengan… Read More

6 hari ago

Sambungan Pipa Jenis, Fungsi, dan Tips Memilih yang Tepat

Sambungan pipa adalah komponen penting dalam sistem perpipaan yang digunakan untuk menghubungkan dua atau lebih… Read More

3 minggu ago

Katup Pipa Saluran Air Pengertian, Jenis, dan Fungsinya dalam Sistem Pipa

Katup pipa saluran air adalah komponen penting dalam sistem perpipaan yang berfungsi untuk mengatur aliran… Read More

3 minggu ago

Kenali Siku, UNP, CNP, H-Beam, dan WF

Penjelasan Mengenai Siku, UNP, CNP, HBeam, dan WF Dalam industri konstruksi, pemilihan material adalah kunci… Read More

1 bulan ago

Fitting Pipa Galvanis

Mengenal Fitting Pipa Galvanis Pilihan Ideal untuk Konstruksi Modern Pipa galvanis adalah salah satu material… Read More

1 bulan ago

Perbedaan Rockwool dan Glasswool

Solusi Isolasi Termal dan Akustik yang Efektif Dalam dunia konstruksi dan pengelolaan bangunan, dua material… Read More

2 bulan ago